PANSER 9th 2018, Gelorakan Harmonisasi Karya



WATES, Jurusan PGSD UNY Kampus Wates menyelenggarakan PANSER 9th 2018. PANSER adalah akronim dari Pekan Akademik Seni dan Olahraga. Dalam PANSER yang diselenggerakan pada tanggal 12-23 Maret 2018 untuk kesembilan kalinya mengambil tema “Gelora Harmonisasi Karya” 

Ketua PANSER, Irfan Sulistyo mengatakan bahwa tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah menyalurkan bakat dan minat mahasiswa khususnya mahasiswa PGSD UNY Kampus Wates. Bambang Saptono, M.Si mengatakan dalam pembukaan PANSER bahwasanya acara ini adalah wujud dalam penyaluran potensi setiap mahasiswa PGSD UNY Kampus Wates. Selanjutnya Bambang Saptono, M.Si mengutarakan jika hal terpenting dalam setiap perlombaan bukanlah kemenangan akan tetapi kejujuran dan sportifitas. 

Acara PANSER 9Th 2018 inipun memiliki manfaat dalam rangka mempererat persatuan mahasiswa dan sebagai kegiatan untuk meningkatkan kesegaran jiwa, raga dan pikiran. Dalam acara PANSER terdapat 11 jenis perlombaan yaitu Badminton (puta&putri), Futsal (putra&putri), LCC (Lomba Cerdas Cermat), Mading (Majalah Dinding), Solo Vokal, Drama Musikal, Poster, Mobile Photography, Dongeng Bahasa Indonesia, Media Pembelajaran dan Boi-boian (permainan tradisional). 

Dalam acara PANSER ini memperebutkan juara umum dan 35 juara setiap cabang. Sebagai juara umum dimenangkan oleh kelas 4F dengan memperoleh 3 juara 1, 3 juara 2 dan 2 juara 3 yang diumumkan dalam malam puncak PANSER. 

Malam puncak PANSER 9th 2018 sebagai penutup serangakaian acara menampilkan berbagai paguyuban yang ada di Kampus Wates diantaranya Paguyuban Gamelan (Gendhang Gumilang), Paguyuban Tari Tradisonal (Kaswari), Paguyuban Drama (TOP) serta Paguyuban Paduan Suara. Acara yang dibuka untuk umum ini mengundang berbagai perwakilan Ormawa yang ada di Wates dan FIP serta perwakilan PPG. 

(Bagus Priyo)
PANSER 9th 2018, Gelorakan Harmonisasi Karya  PANSER 9th 2018, Gelorakan Harmonisasi Karya Reviewed by HIMA PGSD KAMPUS WATES on Sabtu, Maret 24, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar



Image Link [https://2.bp.blogspot.com/-70DYF-Z-kJQ/Wlc9sn-yudI/AAAAAAAABJE/owmQBtX5Oq4YogpY1VQxwBwFPgv6sQnsQCLcBGAs/s1600/HIMA.png]

Author Name [HIMA PGSD UNY Kampus Wates]

Author Description [Organisasi yang memfasiitasi mahasiswa PGSD UNY Kampus Wates untuk mengembangkan softskill maupun hardskill-nya]



Facebook Username [#]

Twitter Username [pgsdwates]

GPlus Username [#]

Pinterest Username [#]

Instagram Username [pgsdwates]